POSITIVE VIBES WITH POSITIVE FRIENDS

POSITIVE vibes, kata-kata ini terdengar akrab di telinga. Namun tahukah Anda apa positive vibes itu? Dalam kamus urban, positive vibes adalah to think positiveto stay positiveand to spread positivity. Kita mengertikannya sebagai energi positif yang mengalir menjadi satu dengan aura seseorang.

Setiap manusia pasti memiliki energi positif dan energi negatif. Tergantung mana yang lebih dominan. Vibes tersebut hanya dapat dirasakan melalui cerminan tingkah laku dan perkataan seseorang. Jika pikiran kita positif, energi yang terpancar adalah energi positif, pun sebaliknya. Jadi masalahnya adalah bagaimana cara kita membuat positive vibes dalam diri kita menjadi dominan.
Salah satu cara merawat positive vibes adalah dengan berteman dengan orang yang berpikiran positif,

karena positive vibes dapat dipengaruhi pergaulan. Jika ada sahabat kita yang seringkali menjelekkan orang lain atau selalu melihat sisi buruk orang lain, ada baiknya kita bermuhasabah. Jangan sampai kita terbawa, ikut-ikutan benci pada orang tersebut padahal kita tahu kebaikannya. Kitalah yang harus mencari solusi agar sahabat kita lebih berpikiran positif.
  • Berbuat baik lalu lupakan
Sekalipun orang yang kita perlakukan baik tidak membalas kebaikan kita. Allah Dzat Yang Maha Adil kelak yang membalas kebaikan kita dengan berjuta cara yang tak disangka-sangka.
  • Terus lakukan hal-hal positif
Jika tetap ada yang berprasangka buruk, itu urusan dia dengan Rabb-nya.
  • Berhenti memaksa orang lain menilai baik diri kita
Cukuplah Allah yang tahu, Allah yang menilai, dengan demikian semangat positive vibes kita insyaAllah terjaga. Syaitan menghembus-hembus diri untuk berhenti ber-positive vibes, salah satunya dengan membuat kacau akan pandangan orang lain.
  • Cukuplah penilaian Allah bagi kita, insya Allah positive vibes di diri terjaga
Jika ini yang tertanam di dada, kebahagiaan hakiki insya Allah bisa kita kecapi.


Alhamdulillah hidup Allyna dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang positive.. Indah hidup ini bila anda bersahabat dengan ikhlas.. Antara yang Allyna sgt sayangi, bukan sekadar sahabat tapi lebih kepada sebuah family.. 

*Info entry by google.

Comments

Popular Posts